Posted by : Chris Thursday, August 18, 2016

Pada HUT RI ke 71 , Saya akan  membahas tentang lomba lomba pada 17 Agustus yang terkenal




1. Tarik Tambang
Tarik Tambang merupakan salah satu lomba seru yang sering diadakan pada hari kemerdekaan Indonesia. Tarik tambang terdiri dari 2 regu , dan masing masing regu menarik ke arah yang berlawanan. Regu dengan kekuatan yang lebih besar akan memenangkan lomba ini.






2.Makan Kerupuk


Lomba makan Kerupuk pada hari kemerdekaan cukup populer.
Aturan lomba makan krupuk cukup sederhana yaitu hanya cepat-cepatan menghabiskan krupuk atau banyak-banyakkan menghabiskan bagian krupuk yang digantung oleh panitia lomba.

Sebelum lomba makan krupuk, kedua tangannya diikat ke belakang, kemudian peserta lomba memulai makan setelah panitia memberi aba-aba.

Biasanya panitia memberi batasan waktu tertentu, misalkan 5 menit dan sebagainya. Jika dala waktu yang ditentukan oleh panitia telah habis, namun belum satu pun peserta yang menghabiskan krupuk, maka peserta yang sisa krupuknya paling sedikitlah yang menang.


3.Gigit koin/logam
Panitia menggantungkan jeruk besar/kelapa/semangka yang di buah tersebut sudah ditancapkan koin uang logam. Peserta lomba tidak diperbolehkan mengambil uang koin menggunakan tangan, namun dengan gigi. Peserta yang paling cepat dan paling banyak mendapatkan uang koin akan memenangkan lomba





4.Balap Karung
Lomba balap karung sudah dikenal sejak nenek moyang kita. Lomba ini memerlukan karung atau sejenisnya , dan lalu akan digunakan. Peserta yang mencapai garis finish terlebih dahulu dapat memenangkan lomba ini.








5.Panjat Pinang
Lomba ini sudah cukup terkenal , biasanya diikuti oleh remaja laki laki. Peserta harus bekerja sama agar memanjat tiang / pohon yang diatasnya terdapat hadiah. Lomba ini memerlukan kekuatan dan kerja sama tim , karena diperlukan usaha yang sangar keras untuk menggapai hadiah yang ada di ujung tiang / pohon.






6.Lari kelereng
Lomba ini dapat dimainkan oleh anak kecil maupun orang dewasa, baik perempuan ataupun lelaki. Dalam lomba ini , peserta harus menggigit sendok yang terdapat kelereng.

Bagi peserta yang mencapai garis finish terlebih dahulu dari peserta laindan tidak menjatuhkan kelereng mereka , maka Ia akan dianggap sebagai pemenang karena telah mencapai garis finish.




Itulah lomba lomba yang cukup populer dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia , mohon maaf jika ada kesalahan kata. Merdeka!






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Chrisanto Sinatra - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -